Jendela Bidik Optik SLR (viewfinder)

Jendela Bidik Optik SLR (viewfinder)

Akumoment – Jendela bidik optik adalah salah satu fitur utama dari SLR. Sebagaimana dijelaskan dalam artikel lain, jendela bidik optik memungkinkan Anda untuk melihat adegan yang sama ditangkap oleh sensor pada saat shooting, yang memungkinkan visualisasi adegan melalui lensa. Untuk memungkinkan untuk ini, kamera SLR dilengkapi dengan dua objek cermin dan pentaprism.

Sisa namun dalam jendela bidik optik, kita dapat dengan mudah membedakan mana terdiri dari unsur-unsur utama sebagai berikut

Lensa mata. Anda tahu luar jendela bidik, yang mana beristirahat mata Anda Jika Anda perhatikan dengan teliti dan mungkin terjebak jari di dalam, Anda akan menemukan sebuah gelas. kaca yang adalah mata, bagian dari jendela bidik di mana koreksi dibuat apapun, seperti koreksi Dioptric.

murid, namun, atau bahkan bidang fokus, adalah titik jarak maksimum dari lensa mata yang kita dapat melihat gambar secara keseluruhan. Mengabaikan refleks dari mata kita (Pikirkan tentang hal ini) akan selalu mungkin untuk melihat bagian dari gambar, tapi ini akan menjadi lebih kecil, semakin kita menjauh dari jendela bidik lensa mata. Biasanya, pupil tidak terkonsentrasi di satu titik tapi diperpanjang cukup (tentu saja kita berbicara tentang sentimeter!) Karena produsen memperhitungkan dua jenis pengguna orang-orang yang membawa dan tidak memakai kacamata. kesamaan E ‘bahwa kategori kedua orang akan lebih dekat dengan lensa mata yang pertama.

koreksi diopter. The Reflex memiliki sistem yang memungkinkan penyesuaian diopter, operasi yang berlangsung melalui roda koreksi Dioptric (diposisikan di luar jendela bidik) dan terkendali dengan cara indikator fokus dalam jendela bidik sendiri (ada indicatoridi fokus) ketika indikator yang jelas, fokusnya adalah benar. Tentu saja, fokusnya adalah parameter subjektif seperti yang langsung terkait dengan mata melihat melalui jendela bidik. Jika Anda presbyopic (sehingga Anda mengalami kesulitan untuk fokus pada objek dekat), Anda harus mengatur fokus dengan memutar roda ke arah +. Sebaliknya, jika Anda rabun jauh, Anda harus disesuaikan dengan memutar roda ke arah -. Mungkin penyesuaian biasanya antara -2 dan 1, dan cukup untuk memperbaiki sebagian besar masalah pandang, tetapi dalam beberapa kasus itu perlu untuk memperkenalkan unsur eksternal, lensa koreksi diopter, untuk mengkompensasi. Dalam hal ini, Anda mungkin ingin berhenti oleh dealer dan meminta bantuan dalam menemukan solusi yang tepat untuk masalah Anda.

Untuk memberikan ide yang lebih baik tentang mengapa kamera dilengkapi dengan filter anti-aliasing, kita lihat video berikut efek moire sangat jelas (untuk titik mengganggu untuk melihat) Efek ini biasanya menembak jatuh kehadiran filter.

Untuk alasan ini, dalam kamera masa lalu, viewfinder cenderung memiliki cakupan yang lebih luas, sering bahkan sampai 100% (tentu saja dengan mengorbankan ukuran dan harga refleks yang sama).

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*