Kualitas Gambar Canon G7 Mark II

Kualitas Gambar Canon G7 Mark II

G7 X asli tidak mengecewakan dalam hal kualitas gambar. Sementara sensornya sepertinya sama seperti produk sebelumnya, Mark II menggunakan prosesor gambar generasi yang lebih baru – Digic 7. Mari kita lihat bagaimana kualitas gambar G7 X II terlihat.

Info : Teknorus

Adegan Uji Studio

Pemandangan test terbaru kami mensimulasikan sinar matahari siang dan cahaya rendah. Menekan tombol ‘pencahayaan’ di bagian atas widget beralih di antara keduanya. Adegan siang hari secara manual berwarna putih seimbang untuk memberi abu netral, namun kamera tertinggal dalam pengaturan Otomatis untuk tes cahaya rendah. File mentah dikoreksi secara manual. Kami menawarkan tiga ukuran tampilan yang berbeda ‘Penuh’, ‘Cetak’, dan ‘Comp’, dengan perbandingan kedua ‘normalisasi’ yang ditawarkan dengan menggunakan ukuran tampilan yang sesuai. Pilihan ‘Comp’ memilih resolusi terbesar yang tersedia untuk kamera yang dibandingkan.

Kinerja JPEG

Salah satu perubahan yang jelas pada pemrosesan gambar G7 X Mark II adalah dengan mengasah. Pada pengaturan standar, penajaman G7 X II telah meningkat, yang meningkatkan beberapa jenis detail, namun pada akhirnya menekankan detil frekuensi rendah yang lebih besar dengan detil frekuensi tinggi dan halus. Kelemahan yang signifikan dari penajaman jari-jari besar ini adalah nada tajam yang lebih tajam dibandingkan dengan G7 X, yang dapat terlihat sangat mengerikan di samping penajaman yang lebih halus yang ditunjukkan RX100 IV (perhatikan tepi patch warna). Canon telah memberi pengguna kendali atas penajaman melalui fitur Styles Gambar, yang memungkinkan Anda menyesuaikan kekuatan, kehalusan dan ambang batas, yang hampir tidak pernah terdengar di kamera kompak.

Pengurangan kebisingan juga telah berubah. Saat kita membawa G7 X Mark II ke Sasquatch! Festival musik, kami melihat pengurangan kebisingan pada basis ISO cukup kuat. Dibandingkan dengan G7 X asli, kita bisa melihat algoritma yang lebih kuat dalam beraksi, terutama bila dibandingkan dengan jumlah detail yang terlihat pada file Raw. Pengurangan noise yang berlebihan, dikombinasikan dengan penajaman radius besar yang kami sebutkan tadi, berarti detail halus tidak terpelihara dengan baik atau diekspresikan dalam JPEG sebagaimana mestinya.

Keuntungan dari bagian penajaman dan bagian dari mesin baru adalah retensi detail yang lebih baik pada ISO yang lebih tinggi, dengan tembakan ISO 1600 dari tembakan G7 X Mark II menunjukkan sebanyak mungkin gambar ISO 800 dari G7 X. Pada tingkat tertinggi ISO, 6400 dan 12.800, mesin gambar anehnya tetap tidak berubah.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*